Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/97514
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorArdiansyah, Firman-
dc.contributor.authorHarahap, Selyz Darani-
dc.date.accessioned2019-05-20T02:20:01Z-
dc.date.available2019-05-20T02:20:01Z-
dc.date.issued2019-
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/97514-
dc.description.abstractLayanan aspirasi dan pengaduan online rakyat di Kota Tebing Tinggi memiliki kekurangan dalam hal usability. Oleh karena itu diperlukan evaluasi terhadap layanan tersebut dengan memperhatikan komponen dari e-government usability guidelines. Evaluasi dilakukan pada tahap pengembangan e-government tingkat information, interaction, dan transaction. Metode yang dilakukan dalam penelitian ini terdiri atas 3 tahapan utama yaitu wawancara terhadap existing system, pengecekan existing system sesuai dengan e-government usability guidelines, dan perancangan rekomendasi prototipe perbaikan sistem. Hasil dari penelitian ini adalah rancangan prototipe perbaikan layanan aspirasi dan pengaduan online rakyat di Kota Tebing Tinggi dengan persentase task success rate sebesar 95%. Persentase task success rate menunjukkan tingkat kemudahan pengguna dalam menggunakan prototipe perbaikan sistem.id
dc.language.isoidid
dc.publisherBogor Agricultural University (IPB)id
dc.subject.ddcComputer Scienceid
dc.subject.ddcOnlineid
dc.subject.ddc2018id
dc.subject.ddcBogor-Jawa Baratid
dc.titleEvaluasi dan Perancangan UX Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat Kota Tebing Tinggi.id
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordE-governmentid
dc.subject.keywordLayanan aspirasiid
dc.subject.keywordPrototipeid
dc.subject.keywordUsability guidelinesid
Appears in Collections:UT - Computer Science

Files in This Item:
File SizeFormat 
G19sdh.pdf
  Restricted Access
18.33 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.