Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/97181
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorHermawan, Aji-
dc.contributor.authorShauqi, Uka Hukama-
dc.date.accessioned2019-05-06T01:46:52Z-
dc.date.available2019-05-06T01:46:52Z-
dc.date.issued2019-
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/97181-
dc.description.abstractCascara adalah produk samping pengolahan hulu kopi. Komoditas ini mempunyai peluang besar untuk dikembangkan menjadi produk penurun berat badan. Cascara mengandung asam klorogenat dan kafein yang dapat menurunkan kadar lemak dalam tubuh tanpa mengganggu asupan makanan dan kebutuhan energi harian dalam tubuh. Penelitian ini bertujuan untuk membuat desain model bisnis cascara sebagai solusi untuk membantu penurunan berat badan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode riset aksi dengan pendekatan customer development. Permasalahan konsumen yang didapatkan adalah keraguan pada produk diet, produk tidak sesuai dengan kebutuhan, dan kebutuhan akan suplemen penurun berat badan yang tinggi. Berdasarkan pengujian solusi, produk cascara mempunyai proposisi nilai yang sesuai dengan kebutuhan konsumen, yaitu mengandung bahan aktif penurun berat badan, alami, mempunyai rasa dan aroma yang khas, praktis, dan rendah kalori.id
dc.publisherBogor Agricultural University (IPB)id
dc.subject.ddcAgroindustrial Technologyid
dc.subject.ddcCoffee Productid
dc.subject.ddc2017id
dc.subject.ddcBogor-Jawa Baratid
dc.titlePengembangan Pasar Cascara (Teh Kulit Kopi).id
dc.subject.keywordCascaraid
dc.subject.keywordModel Bisnisid
dc.subject.keywordPengembangan Pasarid
dc.subject.keywordRiset Aksiid
Appears in Collections:UT - Agroindustrial Technology

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
F18uhs.pdf
  Restricted Access
Fulltext16.32 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.