Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/96575
Title: Analisis Strategi Pemasaran Ternak Berbasis E-Commerce diPT X
Authors: Cyrilla, Lucia
Burhanuddin
Aprilia, Lisa
Issue Date: 2018
Publisher: Bogor Agricultural University (IPB)
Abstract: PT X merupakan salah satu perusahaan marketplace beternak online yang menghubungkan mitra (investor kandang, mitra bisnis, member dan peternak rakyat) dengan konsumen. Produk yang dipasarkan PT X meliputi ternak domba (gembel, garut, merino) dan sapi (ongol, hisar, simmental). PT X dalam memasarkan produknya menggunakan sistem pemasaran online berbasis ecommerce. Penelitian ini merupakan penelitian studi kasus dengan pendekatan kualitatif yang bertujuan untuk menganalisis strategi pemasaran ternak di PT X. Penelitian ini menggunakan metode wawancara langsung yang melibatkan seluruh responden sebanyak 3 orang pengelola PT X dan 1 responden ahli. Data dianalisis menggunakan metode AHP (Analytical Hierarchy Process) dan disajikan secara deskriptif. Terdapat 3 unsur yang saling terkait dalam menganalisis strategi pemasaran ternak online PT X, antara lain unsur faktor (sistem pengiriman dan ketersediaan produk) aktor (Founder, Kordinator Mobile Sentra, dan Support Service) dan alternatif (menjaga kualitas produk, memperluas hubungan kerjasama, danmeningkatkan sistem pelayanan).Penelitian ini menyimpulkan bahwaketersediaan produk menjadi faktor prioritas denganKoordinator Mobile Sentra memiliki peranan terpenting sebagai aktor dalam penyusunan strategi pemasaran PT X. Menjaga kualitas produk menjadi strategiutama yang dapat diterapkanPT X dalam meningkatkan pemasarannya.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/96575
Appears in Collections:UT - Animal Production Science and Technology

Files in This Item:
File SizeFormat 
D18lap.pdf
  Restricted Access
9.75 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.