Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/96483
Title: Pemodelan Pengambilan Keputusan Konsumen Dalam Pembelian Produk Dengan Pemasaran Sistematik dan Random : Studi Kasus Koneksi Lengkap.
Authors: Alatas, Husin
Hardhienata, Medria
Insi, Nida Nurul
Issue Date: 2018
Publisher: Bogor Agricultural University (IPB)
Abstract: Konsumen dalam menentukan suatu produk tidak lepas dari persepsi dan interaksinya. Salah satu faktor konsumen dalam memilih produk adalah sistem pemasarannya. Dengan menggunakan Agent based Model, strategi pemasaran dapat disimulasikan. Agent based Model telah digunakan untuk mempelajari fenomena sosial, seperti perilaku manusia dan pekerjaan bisnis. Agent based Model dapat mensimulasikan interaksi antar konsumen sehingga terbentuk opini yang akan mempengaruhi dinamika opini konsumen yang lain. Penelitian ini akan fokus pada pemodelan pengambilan keputusan konsumen dalam memilih suatu produk dengan sistem pemasaran sistematik dan random pada studi kasus koneksi lengkap. Dengan pendekatan agent based model ini, dinamika opini konsumen dapat dipelajari secara nyata. Dalam penelitian ini, parameter yang berpengaruh terhadap perubahan opini diantaranya umur, pendidikan dan jenis kelamin. Entropi Shannon digunakan untuk membantu menganalisis sifat fisis pemodelan dinamika opini.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/96483
Appears in Collections:UT - Physics

Files in This Item:
File SizeFormat 
G18nni1.pdf
  Restricted Access
17.01 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.