Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/96373
Title: Analisis Faktor Engagement Karyawan Generasi Milenial pada Perusahaan Berbasis Ekonomi Kreatif.
Authors: Kartika, Lindawati
Sayekti, Andita
Fahreza, Sayadi
Issue Date: 2018
Publisher: Bogor Agriculture University (IPB)
Abstract: Karyawan Generasi Milenial memiliki karakteristik psikis yang berbeda dengan generasi lainnya. Karyawan Generasi Milenial memiliki tingkat engagement yang paling rendah dibanding generasi X dan Baby Boomers (Hewitt 2016). Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis engagement driver utama karyawan Generasi Milenial pada perusahaan berbasis ekonomi kreatif, menganalisis faktor-faktor engagement karyawan Generasi Milenial yang bekerja pada perusahaan berbasis ekonomi kreatif dan merumuskan strategi peningkatan engagement yang sesuai dengan karakteristik karyawan Generasi Milenial. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh melalui kuesioner dan data sekunder dari BPS, Bekraf dan Hewitt (2016). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif, analisis faktor dan model diagram pohon. Hasil penelitian menunjukkan bahwa work life balance adalah engagement driver utama menurut persepsi karyawan Generasi Milenial, autonomy dan career opportunity adalah engagement driver utama menurut persepsi pakar. Analisis faktor membentuk enam faktor engagement, yaitu organization, compensation and benefit, the work, team work, pride, dan performance. Model peningkatan engagement karyawan Generasi Milenial disajikan dalam diagram pohon dengan formula Co-Auto Balance Gamification.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/96373
Appears in Collections:UT - Management

Files in This Item:
File SizeFormat 
H18sfa.pdf
  Restricted Access
16.7 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.