Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/96355
Title: Faktor-Faktor Yang Memengaruhi Minat Beli Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Manajemen IPB di Situs Bukalapak.com.
Authors: Basith, Abdul
Andrianto, Mokhamad Syaefudin
Lazuardi, Rachmat Iman
Issue Date: 2018
Publisher: Bogor Agriculture University (IPB)
Abstract: Bukalapak.com adalah salah satu situs jual beli daring yang sudah cukup dikenal di Indonesia dan menduduki peringkat ke-5 pada kategori jumlah pengunjung berdasarkan publikasi CNN Indonesia pada tahun 2017. Hal ini membuktikan bahwa Bukalapak.com mempunyai daya saing yang baik dalam persaingan situs jual beli di Indonesia. Salah satu segmentasi pasar dari vendor ini merupakan anak usia remaja yang merupakan pengguna aktif internet. Salah satu contohnya adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Manajemen IPB yang berjumlah 2091 orang. Tujuan penelitian diantaranya: (1) Mengidentifikasi karakteristik konsumen Bukalapak.com pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Manajemen IPB (2) Menganalisis apakah faktor citra merek, promosi, dan kualitas pelayanan memengaruhi dan minat beli mahasiswa FEM IPB pada situs berbelanja daring Bukalapak.com. Faktor-faktor yang dianalisis dalam penelitian ini adalah promosi, citra merek dan kualitas pelayanan. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan Structural Equation Modelling dengan pendekatan Partial Least Square. Hasil analisis SEM dengan pendekatan PLS menunjukkan bahwa terdapat dua variabel yang memengaruhi minat beli mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Manajemen IPB yaitu promosi dan kualitas pelayanan.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/96355
Appears in Collections:UT - Management

Files in This Item:
File SizeFormat 
H18ril.pdf
  Restricted Access
3.59 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.