Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/96341
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorTrisyulianti, Erlin-
dc.contributor.authorRamdhani, Rezha Afnan-
dc.date.accessioned2019-01-23T02:24:16Z-
dc.date.available2019-01-23T02:24:16Z-
dc.date.issued2018-
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/96341-
dc.description.abstractBank Rakyat Indonesia Kantor Cabang Bogor Dewi Sartika adalah salah satu perusahaan BUMN di bidang perbankan. Total karyawannya mencapai 579, baik karyawan tetap, kontrak, maupun outsourcing. Karyawan outsourcing memiliki beban kerja yang sama dengan karyawan tetap dan kontrak. Namun fasilitas, imbalan, dan penghargaan yang didapatkannya tidak sama dengan karyawan tetap dan kontrak. Hal ini yang menyebabkan turunnya semangat dan motivasi kerja karyawan outsourcing, sehingga tingkat turnover setiap tahunnya meningkat. Tujuan penelitian ini diantaranya mengidentifikasi karakteristik karyawan outsourcing berdasarkan jenis kelamin, usia, tingkat pendidikan, masa kerja, dan jumlah tanggungan, menganalisis hubungan tingkat kepuasan kerja karyawan outsourcing berdasarkan karakteristik, dan menganalisis hubungan tingkat kepuasan kerja karyawan outsourcing berdasarkan faktor eksternal. Pengukuran kepuasan kerja menggunakan skala Likert, analisis Rank Spearman, dan uji Chi-Square. Hasil perhitungan dengan pengukuran skala Likert menunjukkan bahwa karyawan outsourcing memiliki tingkat kepuasan kerja yang kurang terhadap faktor eksternal. Hasil analisis Rank Spearman menunjukkan variabel eksternal dan tingkat kepuasan kerja karyawan outsourcing memiliki hubungan kuat secara nyata. Sedangkan hasil uji Chi-Square menunjukkan karakteristik tidak ada hubungannya dengan tingkat kepuasan kerja karyawan outsourcing.id
dc.language.isoidid
dc.publisherBogor Agriculture University (IPB)id
dc.subject.ddcManagementid
dc.subject.ddcJob Satisfactionid
dc.subject.ddc2018id
dc.subject.ddcBogor-Jawa Baratid
dc.titleAnalisis Kepuasan Kerja Karyawan Outsourcing pada Bank Rakyat Indonesia Kantor Cabang Bogor Dewi Sartika.id
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordbank BRIid
dc.subject.keywordchi-squareid
dc.subject.keywordkepuasan kerjaid
dc.subject.keywordoutsourcingid
dc.subject.keywordrank spearmanid
Appears in Collections:UT - Management

Files in This Item:
File SizeFormat 
H18rar.pdf
  Restricted Access
15.75 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.