Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/96325
Title: Pengaruh Kualitas Produk terhadap Kepuasan Konsumen Produk Zenius Education.
Authors: Sarma, Ma'mun
Haitami, Muhammad Najieb
Issue Date: 2018
Publisher: Bogor Agriculture University (IPB)
Abstract: Bertambahnya pelaku usaha di bidang e-learning membuat persaingan yang ada menjadi semakin ketat. Setiap pelaku usaha ingin bisnisnya berhasil dengan mampu meningkatkan kepuasan, mempertahankan serta meningkatkan jumlah konsumen, dan mampu memenangkan persaingan. Salah satu faktor yang membantu keberhasilan suatu produk yaitu dengan menjaga dan meningkatkan kualitas produknya. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan mengidentifikasi karakteristik konsumen, menganalisis persepsi konsumen terhadap atribut produk, serta menganalisis pengaruh dimensi kualitas produk terhadap kepuasan konsumen Zenius Education. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan Analisis Kesenjangan, Customer Satisfaction Index (CSI), dan Structural Equation Modeling (SEM) dengan pendekatan Partial Least Squares (PLS). Hasil dari penelitian ini menunjukkan kepuasan konsumen terhadap produk berada pada tingkat sangat puas. Selanjutnya terdapat tujuh atribut produk yang memiliki kesenjangan yang tinggi. Selain itu, terdapat tiga variabel yang mempengaruhi kepuasan konsumen secara signifikan, yaitu kinerja, kesesuaian, dan persepsi kualitas.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/96325
Appears in Collections:UT - Management

Files in This Item:
File SizeFormat 
H18mnh.pdf
  Restricted Access
13.64 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.