Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/95747
Title: Pengaruh Mutu Produk terhadap Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan Buah Naga di Sabisa Farm.
Authors: Cahyadi, Eko Ruddy
Puspita, Sari Intan
Issue Date: 2018
Publisher: Bogor Agriculture University (IPB)
Abstract: Buah naga merupakan komoditas hortikultura yang marak dikembangkan para pembisnis. Sabisa Farm IPB salah satu tempat yang melakukan budidaya buah naga. Persaingan bisnis yang semakin tinggi menuntut Sabisa Farm dapat menawarkan berbagai keunggulan produk dengan memberikan mutu produk yang dapat memuaskan pelanggan yang nantinya akan mendorong terciptanya loyalitas. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi karakteristik pelanggan Sabisa Farm, menganalisis tingkat kepentingan dan kinerja buah naga terhadap dimensi mutu produk, menganalisis pengaruh mutu produk terhadap kepuasan dan loyalitas pelanggan, dan menganalisis variabel mutu produk yang berpengaruh terhadap kepuasan maupun loyalitas pelanggan. Metode pengambilan contoh yang digunakan yaitu non-probability sampling dengan teknik pengambilan contoh yaitu accidental sampling. Sedangkan, metode analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, Importance Performance Analysis (IPA), dan Structural Equation Model-Partial Least Square (SEM-PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Performance dan Durability mempunyai pengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Sedangkan Features dan Reliability mempunyai pengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan, dan kepuasan pelanggan mempunyai pengaruh signifikan terhadap loyalias pelanggan.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/95747
Appears in Collections:UT - Management

Files in This Item:
File SizeFormat 
H18sip.pdf
  Restricted Access
1.62 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.