Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/95728
Title: Analisis Atribut Produk dan Kesediaan Membayar pada Produk Bank Sampah Mentari (Binaan PT PJB UP Cirata).
Authors: Najib, Mukhamad
Christy, Rachel
Issue Date: 2018
Publisher: Bogor Agriculture University (IPB)
Abstract: Bank Sampah Mentari binaan PT PJB UP Cirata perlu mengindentifikasi strategi pengembangan usaha agar dapat bersaing dengan bank sampah lainnya. Tujuan dari penelitian ini adalah mengindentifikasi preferensi konsumen terkait atribut produk menggunakan analisis konjoin dan untuk mengestimasi nilai kesediaan membayar konsumen terhadap produk Bank Sampah Mentari menggunakan pendekatan CVM. Hasil dari penelitian ini yaitu prioritas atribut produk yang menjadi pertimbangan untuk membeli produk dompet lipat adalah harga, desain, dan kualitas, sedangkan kombinasi atribut produk dompet lipat yang paling disukai adalah harga Rp45 000–Rp50 000, desain kemasan luwak white koffie dan kualitas sangat bagus. Prioritas atribut produk yang menjadi pertimbangan untuk membeli produk dompet koin adalah desain, harga dan kualitas, sedangkan kombinasi atribut produk yang paling disukai oleh responden adalah harga >Rp20 000, desain kemasan luwak white koffie, dan kualitas sangat bagus. Prioritas atribut produk yang menjadi pertimbangan untuk membeli produk goodie bag adalah harga, warna tali tas, ukuran dan kualitas, sedangkan kombinasi atribut yang paling disukai responden adalah harga <Rp25 000, ukuran besar, warna tali tas abu-abu dan kualitas sangat bagus. Hasil analisis kesediaan membayar nilai rata-rata maksimum WTP produk dompet lipat sebesar Rp49 098.09, dompet koin sebesar Rp20 235.29 dan untuk goodie bag sebesar Rp28 333.33.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/95728
Appears in Collections:UT - Management

Files in This Item:
File SizeFormat 
H18rch.pdf
  Restricted Access
1.58 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.