Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/95694
Title: Analisis Penetapan Harga pada Produk CV Seraci Batik Betawi (Studi Kasus pada Binaan CSR PT PJB UP Muara Tawar).
Authors: Najib, Mukhamad
Permatasari, Intan
Issue Date: 2018
Publisher: Bogor Agriculture University (IPB)
Abstract: CV Seraci Batik Betawi merupakan salah satu industri batik yang sedang berkembang dan perlu membuat strategi pemasaran terutama strategi harga. Tujuan penelitian ini untuk mengestimasi nilai kesediaan membayar konsumen terhadap produk Seraci Batik Betawi dan menganalisis penetapan harga yang berfokus pada tujuan dan strategi dalam penetapan harga. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif kualitatif dan Contingent Valuation Method (CVM). Hasil penelitian menunjukkan tujuan penetapan harga Seraci Batik Betawi adalah untuk meningkatkan volume penjualan. Strategi dalam penetapan harga yang diterapkan adalah penetapan harga lini produk. Hasil analisis kesediaan membayar menggunakan pendekatan CVM menunjukkan nilai rata-rata maksimum WTP masing-masing produk baru yaitu batik cap kain prima dua warna sebesar Rp 236 538.5 per kain, dengan kain ATBM tiga warna sebesar Rp 1 317 307.7 per kain, batik cap kain primisima tiga warna sebesar Rp 302 692.3 per kain, dengan kain ATBM tiga warna sebesar Rp 1 373 076.9 per kain, batik tulis kain primisima empat warna sebesar Rp 686 153.8 per kain, dan dengan kain ATBM empat warna sebesar Rp 1 944 230.8 per kain.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/95694
Appears in Collections:UT - Management

Files in This Item:
File SizeFormat 
H18ipe.pdf
  Restricted Access
1.33 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.