Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/95659
Title: Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga terhadap Kepuasan Konsumen Hans Clean Laundry Tebet.
Authors: Sarma, Ma'mun
Handari, Brigita Sri
Issue Date: 2018
Publisher: Bogor Agriculture University (IPB)
Abstract: Salah satu perusahaan bidang pelayanan jasa laundry kiloan yang ada di Tebet adalah Hans Clean Laundry. Realisasi jumlah kilogram pakaian yang belum mencapai target, ditambah permasalahan kualitas pelayanan dan belum pernah dilakukan customer satisfication survey. Hans Clean perlu memperhatikan kualitas pelayanan dan harga untuk meningkatkan kepuasan konsumen. Tujuan penelitian ini adalah: (1) Mengidentifikasi karakteristik konsumen Hans Clean Laundry, (2) Menganalisis persepsi konsumen terkait kualitas pelayanan dan harga pada Hans Clean Laundry, (3) Menganalisis pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan konsumen Hans Clean Laundry. Data primer diperoleh melalui hasil kuesioner, data sekunder diperoleh dari literatur yang relevan. Alat analisis yang digunakan yaitu analisis desktiptif dan analisis structural equation modelling (SEM) dengan bantuan program SmartPLS. Variabel yang berpengaruh signifikan dan positif terhadap kepuasan konsumen adalah variabel empati, jaminan dan harga.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/95659
Appears in Collections:UT - Management

Files in This Item:
File SizeFormat 
H18bsh.pdf
  Restricted Access
1.8 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.