Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/95630
Title: Analisis Faktor yang Mempengaruhi Preferensi Konsumen (Kasus Restoran Warnong, kota Jakarta).
Authors: Suharno
Pratama, Angga
Issue Date: 2018
Publisher: Bogor Agriculture University (IPB)
Abstract: Warnong adalah salah satu usaha dibidang kuliner yang berada di Jakarta. Sekarang ini, meningkatnya persaingan industri kuliner ditandai dengan pertumbuhan positif jumlah restoran yang bersaing. Oleh karena itu, pengambil keputusan harus dapat mengidentifikasi dan memahami perilaku konsumen sehingga usaha yang dijalankan dapat bersaing dengan usaha lain. Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis faktor yang mempengaruhi preferensi konsumen dan juga proses keputusan pembelian yang dilakukan oleh konsumen. Metode yang digunakan adalah analisis faktor dan analisis deskriptif. Berdasarkan penelitian, mayoritas konsumen yang berkunjung ke Warnong adalah wanita, memiliki usia rentang 18 sampai 25 tahun, berasal dari Jakarta, berstatus belum menikah, memiliki tingkat pendidikan terakhir SMA, merupakan pelajar, memiliki pendapatan kurang dari Rp 2000000. Hasil penelitian ini juga menunjukkan terdapat lima faktor utama yang mempengaruhi preferensi konsumen antara lain pelayanan dan identitas, kualitas, tampilan dan sarana pendukung, produk, dan suasana.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/95630
Appears in Collections:UT - Agribusiness

Files in This Item:
File SizeFormat 
H18apr.pdf
  Restricted Access
2.01 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.