Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/94893
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorDjamaludin, Moh. Djemdjem-
dc.contributor.advisorNurhadryani, Yani-
dc.contributor.authorRizq, Shafira-
dc.date.accessioned2018-11-08T01:45:23Z-
dc.date.available2018-11-08T01:45:23Z-
dc.date.issued2018-
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/94893-
dc.description.abstractMasyarakat menuntut peningkatan pelayanan publik. Salah satu cara untuk meningkatkan pelayanan adalah dengan menerapkan smart city untuk membangun birokrasi yang efisien dan efektif sesuai kebutuhan masyarakat. Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis kepuasan kualitas pelayanan pada pelayanan EKTP Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten XYZ. Desain penelitian ini adalah cross-sectional study di Disdukcapil Kabupaten XYZ, dengan 100 responden yang dipilih menggunakan convenience technique. Hasil kepuasan menggunakan analisis Servqual (service quality) yaitu melihat jarak antara harapan dan kinerja kualitas pelayanan, kinerja Disdukcapil belum dapat memenuhi harapan masyarakat untuk dimensi Reliability (keandalan), Responsiveness (responsif), Assurance (jaminan), Empathy (empati), . Hasil analisis customer satisfaction index menunjukan bahwa masyarakat sudah “cukup puas”. Hasil importance performance analysis (IPA) menunjukan perlu adanya perbaikan pada indikator kemudahan pengurusan persyaratan, kecepatan proses pelayanan dan fasilitas dan keadaan fisik gedung kantor pelayanan.id
dc.language.isoidid
dc.publisherBogor Agricultural University (IPB)id
dc.subject.ddcFamilyid
dc.subject.ddcService Qualityid
dc.subject.ddc2018id
dc.subject.ddcJawa Baratid
dc.titleAnalisis Tingkat Kepuasan Pelayanan E-KTP di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten XYZid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordDisdukcapilid
dc.subject.keywordE-KTPid
dc.subject.keywordkepuasanid
dc.subject.keywordkualitas pelayananid
dc.subject.keywordServqualid
Appears in Collections:UT - Family and Consumer Sciences

Files in This Item:
File SizeFormat 
I18sri.pdf
  Restricted Access
34.22 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.