Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/94813
Title: Analisis Atribut Produk dan Pengetahuan Konsumen terhadap Keputusan Pembelian The Body Shop di Kota Bogor.
Authors: Sarma, Mamun
Sutrismawati, Yayang
Issue Date: 2018
Publisher: Bogor Agricultural University (IPB)
Abstract: Atribut produk merupakan hal yang penting untuk diperhatikan oleh perusahaan. Atribut produk inilah yang akan membedakan antara produk yang ditawarkan oleh suatu perusahaan dengan produk lainnya. Tujuan penelitian ini adalah mengidentifikasi karakteristik konsumen, menganalisis pengaruh atribut produk diantaranya citra merek, harga, kemasan kualitas, dan pengetahuan terhadap keputusan pembelian produk The Body Shop. Metode penentuan sampel menggunakan metode convinience sampling yang melibatkan 100 orang responden. Hasil penelitian menunjukkan karakteristik konsumen didominasi oleh wanita pada rentang usia 21- 23 tahun yang sebagian besar merupakan pelajar/mahasiwa dan memiliki pendapatan dibawah Rp 3 500 000, setiap bulannya. Hasil analisis SEM Partial Least Squares (PLS) menunjukkan terdapat pengaruh signifikan citra merek dan kualitas terhadap keputusan pembelian. Sedangkan harga, kemasan dan pengetahuan tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/94813
Appears in Collections:UT - Management

Files in This Item:
File SizeFormat 
H18ysu.pdf
  Restricted Access
12.2 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.