Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/94772
Title: Aplikasi Theory of Planned Behavior dan Atribut Produk terhadap Keputusan Pembelian Susu Cair dalam Kemasan pada Mahasiswa Indonesia dan Malaysia
Authors: Suprehatin
Fitriana, Rofikah
Issue Date: 2018
Publisher: Bogor Agricultural University (IPB)
Abstract: Tingkat konsumsi susu di Indonesia masih lebih rendah dibandingkan negara lain di ASEAN, termasuk Malaysia. Perbedaan letak geografis membuat konsumen memiliki perbedaan perilaku dalam keputusan pembelian produk. Berdasarkan theory of planned behavior (TPB), keputusan pembelian dibentuk niat yang dipengaruhi oleh sikap, norma subjektif dan pengendalian perilaku. Atribut produk dianggap memengaruhi keputusan pembelian, seperti harga, citra merek, kemasan dan kualitas. Penelitian ini bertujuan membandingkan pengaruh theory of planned behavior dan atribut produk terhadap keputusan pembelian susu cair dalam kemasan pada mahasiswa Indonesia dan Malaysia. Penelitian ini menggunakan survei online pada 200 mahasiswa Indonesia dan Malaysia dengan metode convenience sampling dan analisis SEM PLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada perbedaan variabel TPB yang signifikan, pada mahasiswa Indonesia adalah sikap dan pengendalian perilaku, sedangkan pada mahasiswa Malaysia, yaitu sikap, norma subjektif dan pengendalian perilaku. Variabel atribut produk yang signifikan pada mahasiswa Indonesia adalah kemasan dan citra merek, sedangkan pada mahasiwa Malaysia tidak ada variabel atribut produk yang signifikan.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/94772
Appears in Collections:UT - Agribusiness

Files in This Item:
File SizeFormat 
H18rfi.pdf
  Restricted Access
20.46 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.