Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/94665
Title: Analisis Strategi Pemasaran Mozza Bistro Kota Bogor
Authors: Adhi, Andriyono Kilat
Sari, Indah Purnama
Issue Date: 2018
Publisher: Bogor Agricultural University (IPB)
Abstract: Perubahan gaya hidup yang semakin konsumtif membuat semakin banyak restoran yang didirikan. Jumlah restoran yang semakin banyak ini membuat tingkat persaingan yang semakin tinggi diantara usaha restoran. Setiap restoran berusaha untuk menyajikan menu makanan yang memiliki karaktertik, tempat yang nyaman serta pelayanan yang baik agar konsumen tetap loyal. Hal inu mengharuskan pihak manajemen Mozza Bistro perlu menyiapkan alternatif strategi pemasaran agar dapat bertahan pada posisinya. Tujuan penelitian ini, yakni menganalisis dan merumuskan alternatif strategi perusahaan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah matriks IFE, matriks EFE, matriks SWOT, dan matriks QSP. Hasil analisis menunjukkan bahwa Mozza Bistro berada pada posisi sel empat yaitu tumbuh dan bina dengan strategi yang tepat dilakukan berdasarkan kondisi lingkungan internal dan eksternal adalah strategi intensif. Berdasarkan identifikasi dari analisis matriks SWOT dihasilkan tujuh alternatif strategi pemasaran dan prioritas utama yang dihasilkan berdasarkan perhitungan matriks QSP adalah membuat dan memperbanyak variasi paket-paket menu spesial untuk meningkatkan daya tarik konsumen.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/94665
Appears in Collections:UT - Agribusiness

Files in This Item:
File SizeFormat 
H18ips.pdf
  Restricted Access
23.81 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.