Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/94629
Title: Strategi Pengembangan Pemasaran Kita Mart Jatiasih 1 Bekasi Dalam Menjual Produk UMKM.
Authors: Hubeis, Musa
Sujatmiko, Galih
Issue Date: 2018
Publisher: Bogor Agricultural University (IPB)
Abstract: Minimarket adalah salah satu saluran perdagangan di Indonesia, yang terdiri dari berbagai merek, salah satunya yaitu Kita Mart. Kita Mart adalah minimarket berbasis sharing economy (ekonomi berbagi), yang memiliki kebijakan untuk dapat menyertakan produk UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) di dalam gerainya. Tujuan penelitian untuk menganalisis perkembangan minimarket dalam konteks tradisional dan modern, mengidentifikasi bauran pemasaran dan strategi segmenting, targeting dan positioning produk UMKM pada Kita Mart Jatiasih 1 dan menganalisis faktor-faktor internal dan eksternal yang memengaruhi rumusan strategi pemasaran produk UMKM, serta menyusun dan merekomendasikan alternatif strategi pemasaran yang tepat bagi produk UMKM.. Alat analisis yang digunakan adalah matriks Evaluasi Faktor Internal, Evaluasi Faktor Eksternal, Internal-Eksternal, Strengths, Weaknesses, Opportunities, Threarts (SWOT), Ansoff, dan Quantitative Strategic Planning Matrix (QSPM). Alternatif strategi yang menjadi rekomendasi utama dari penelitian ini mengadakan bazar secara rutin pada minggu pertama di setiap bulan pada area minimarket.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/94629
Appears in Collections:UT - Management

Files in This Item:
File SizeFormat 
H18gsu.pdf
  Restricted Access
21.16 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.