Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/94627
Title: Analisis Kepuasan Konsumen terhadap Kinerja Toko Tani Indonesia
Authors: Najib, Mukhamad
Prahardiantoro, Gigih
Issue Date: 2018
Publisher: Bogor Agricultural University (IPB)
Abstract: Toko Tani Indonesia merupakan program dari Kementrian Pertanian Republik Indonesia yang bertujuan untuk menciptakan tata niaga pangan berkeadilan. Tujuan penelitian ini adalah mengidentifikasi karakteristik konsumen yang berbelanja di Toko Tani Indonesia dan menilai seberapa besar penilaian konsumen terhadap kinerja Toko Tani Indonesia melalui tingkat kepuasan yang dihasilkan. Jumlah responden yang digunakan dalam penelitiaan ini adalah 100 responden yang telah melakukan pembelian lebih dari sekali dengan metode penarikan sampel yaitu Convenience Sampling. Penelitian ini menggunakan metode Importance Performance Analysis (IPA) dan Customer Satisfaction Index (CSI) dalam menilai kinerja Toko Tani Indonesia. Hasil analisis menunjukkan bahwa konsumen merasa puas dengan nilai indeks CSI sebesar 79,56 % dan menilai atribut yang memberikan kepuasan optimal adalah harga, kejujuran, keramahan penjual dan kenyamanan toko. Toko Tani Indonesia disarankan untuk meningkatkan kinerja terhadap ketersediaan produk agar kebutuhan konsumen selalu terpenuhi dan kepuasan terus terjaga.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/94627
Appears in Collections:UT - Management

Files in This Item:
File SizeFormat 
H18gpr.pdf
  Restricted Access
12.76 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.