Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/94588
Title: Strategi Promosi Rumah Tempe Indonesia, Bogor
Authors: Purwono, Joko
Rahadian, Fakhri Jauhar
Issue Date: 2018
Publisher: Bogor Agricultural University (IPB)
Abstract: Tempe merupakan makanan asli Indonesia yang dikenal sejak berabad-abad yang lalu. Bagi masyarakat Indonesia, saat ini tempe masih menjadi pilihan sebagai sumber protein. Sayangnya, masih banyak pengrajin tempe di Indonesia yang belum memenuhi bahkan memperhatikan standar pembuatan tempe ini. Hal ini membuat tempe dipandang sebagai makanan kelas bawah. Rumah Tempe Indonesia (RTI) berusaha memperbaiki citra tempe sebagai makanan sehat juga bisa diproduksi dengan cara yang baik pula, sehingga tempe yang dihasilkan merupakan makanan yang berkualitas. RTI memiliki visi mendorong perubahan dan memperbaiki kualitas dan citra tempe. Untuk itu, RTI perlu strategi promosi yang tepat agar visi dan misinya tercapai. Penelitian ini bertujuan untuk merumuskan dan merekomendasikan strategi promosi yang paling tepat untuk RTI dengan mempertimbangkan lingkungan internal dan eksternal. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah matriks SWOT dan AHP. Dihasilkan empat alternatif strategi dari matriks SWOT. Strategi WO: optimalisasi media sosial dengan melibatkan FTI dan konsumen merupakan alternatif dengan bobot tertinggi berdasarkan pengolahan AHP. Strategi ini yang kemudian menjadi rekomendasi strategi promosi bagi RTI.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/94588
Appears in Collections:UT - Agribusiness

Files in This Item:
File SizeFormat 
H18fdr.pdf
  Restricted Access
25.84 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.