Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/94583
Title: Pengaruh Experiential Marketing, Behavioural Intention, Kepuasan Konsumen dan Peranan Gender Terhadap Loyalitas (Studi Kasus : Coffee Shop di Kota Bogor)
Authors: Slamet, Alim Setiawan
Farhana
Issue Date: 2018
Publisher: Bogor Agricultural University (IPB)
Abstract: Produksi kopi di Indonesia bertambah setiap tahunnya dikarenakan saat ini semakin banyak masyarakat yang memiliki kebiasaan untuk meminum kopi. Hal inilah yang mendorong berkembangnya coffee shop di kota-kota besar di Indonesia, salah satunya di Kota Bogor. Banyaknya coffee shop menjadi tantangan bagi para pengusaha untuk bersaing dan mendapatkan loyalitas konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan loyalitas yaitu dengan experiential marketing, behavioural intention dan kepuasan konsumen. Alat analisis yang digunakan dalam meneliti pengaruh adalah analisis SEM (Structural Equation Modeling). Data penelitian ini didapat dari penyebaran kuesioner dengan teknik convinience sampling dan didapatkan 426 responden. Hasil uji analisis membuktikan bahwa adanya pengaruh signifikan yang positif langsung antar variabel eksogen (behavioural intention dan kepuasan konsumen) serta pengaruh tidak langsung yaitu experiential marketing dengan variabel endogen yaitu loyalitas. Selain itu, hasil penelitian pun menghasilkan bahwa perbedaan gender yaitu laki-laki dan perempuan memiliki perbedaan sikap yang berpengaruh terhadap loyalitas.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/94583
Appears in Collections:UT - Management

Files in This Item:
File SizeFormat 
H18far.pdf
  Restricted Access
16.7 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.