Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/93786
Title: Efektivitas Media Sosial Instagram dalam Pemasaran Produk Sabisa Farm
Authors: Cahyadi, Eko Ruddy
Ainna, Nurul
Issue Date: 2018
Publisher: Bogor Agricultural University (IPB)
Abstract: Penggunaan media sosial sebagai media komunikasi pemasaran berkembang pesat terutama Instagram. Sabisa Farm merupakan unit teaching farm IPB yang menggunakan Instagram untuk pemasarannya melalui post yang diunggah serta membentuk online engagement atau respon yang diberikan followers berupa like, comment, dan direct message. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh tipe post terhadap online engagement dan menganalisis pengaruh online engagement terhadap frekuensi pembelian. Metode penarikan sampel yang digunakan yaitu non-probability sampling dan diperoleh sampel sebanyak 207 responden. Data diolah menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tipe konten informasi kebun dan informasi kunjungan pada post yang diunggah pada hari kerja mampu meningkatkan jumlah like lebih banyak daripada tipe konten informasi produk, post berbentuk video yang diunggah pada hari kerja dapat meningkatkan jumlah direct message lebih banyak daripada post yang berbentuk foto, sedangkan post yang diunggah pada akhir pekan tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap jumlah online engagement. Hasil analisis juga menunjukkan bahwa jumlah like dan direct message berpengaruh positif signifikan terhadap frekuensi pembelian produk dan kunjungan agrowisata.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/93786
Appears in Collections:UT - Management

Files in This Item:
File SizeFormat 
H18nai.pdf
  Restricted Access
19.47 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.