Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/93736
Title: Strategi Pemasaran pada Popolo Coffee Kota Bogor.
Authors: Pambudy, Rachmat
Syafitri, Anindhita
Issue Date: 2018
Publisher: Bogor Agricultural University (IPB)
Abstract: Saat ini kopi merupakan bagian dari gaya hidup. Kopi merupakan kebutuhan primer bagi beberapa orang. Banyak kedai kopi yang telah berdiri di Kota Bogor, salah satunya adalah Popolo Coffee. Tingginya tingkat persaingan di antara kedai kopi megharuskan Popolo Coffee mempersiapkan diri untuk bersaing dengan kedai kopi lainnya. Tujuan utama dari penelitian ini adalah menganalisis dan merumuskan strategi pemasaran terbaik bagi Popolo Coffee berkaitan dengan lingkungan internal dan eksternal. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah matriks IFE, matriks EFE, matriks IE, matriks SWOT, dan matriks QSP. Matriks IFE dan EFE menunjukkan bahwa perusahaan memiliki kondisi internal yang baik dan kondisi eksternal rata-rata. Matriks IE menunjukkan bahwa perusahaan berada pada sel IV (Tumbuh dan Bina). Matriks SWOT merumuskan lima alternatif strategi. Strategi prioritas utama adalah mempertahankan dan meningkatkan kualitas produk dan pelayanan untuk menjaga loyalitas konsumen.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/93736
Appears in Collections:UT - Agribusiness

Files in This Item:
File SizeFormat 
H18asy.pdf
  Restricted Access
19.77 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.