Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/93726
Title: Analisis Pengaruh Iklan Televisi Terhadap Minat Beli Produk Air Mineral Crystalline
Authors: Najib, Mukhamad
Hafiizh, Alfian Nur
Issue Date: 2018
Publisher: Bogor Agricultural University (IPB)
Abstract: Pertumbuhan penduduk yang meningkat menjadi kontributor dalam peningkatan permintaan air minum dalam kemasan. Tingginya permintaan air minum menimbulkan persaingan serta variasi merk baru di pasar air mineral. Salah satu kegiatan memperkenalkan produk air mineral baru yaitu dengan melakukan kegiatan promosi melalui iklan televisi untuk menimbulkan minat beli konsumen. Crystalline merupakan produk air mineral baru dari Orang Tua Group yang menggunakan iklan televisi sebagai media promosi. Tujuan penelitian ini adalah mengidentifikasi penilaian konsumen terhadap iklan televisi produk air mineral Crystalline, menganalisis efektivitas iklan televisi produk air mineral Crystalline dan mengidentifikasi pengaruh iklan televisi produk air mineral Crystalline terhadap minat beli. Pengolahan data dilakukan menggunakan perangkat lunak SPSS 16, serta Microsoft Excel 2013. EPIC Model digunakan sebagai alat analisis penilaian efektivitas iklan dan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variable iklan televisi secara bersama-sama berpengaruh terhadap minat beli. Komponen dalam iklan televisi yang paling berpengaruh terhadap minat beli adalah pesan iklan, ilustrasi cerita, bintang iklan dan musik atau jingle iklan.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/93726
Appears in Collections:UT - Management

Files in This Item:
File SizeFormat 
H18anh1.pdf
  Restricted Access
19.05 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.