Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/93719
Title: Pengaruh Label Halal terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Muslim pada Restoran Cepat Saji di Kota Bogor (Studi Kasus: Eatery Botani Square).
Authors: El Ayyubi, Salahuddin
Dewi, Aprianti
Issue Date: 2018
Publisher: Bogor Agricultural University (IPB)
Abstract: Islam telah menetapkan kriteria makanan yang dapat dikonsumsi oleh manusia. Secara umum, dalam Al-Quran disebutkan bahwa umat Islam hendaknya memakan makanan yang halal dan thayyib. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mengidentifikasi pengetahuan dan persepsi tentang pangan halal, dan menganalisis faktor-faktor apa saja yang memengaruhi keputusan konsumen dalam membeli makanan cepat saji di Eatery Botani Square. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 100 responden dengan teknik Purposive sampling. Analisis deskriptif digunakan untuk mengidentifikasi pengetahuan dan persepsi, sementara metode analisis yang digunakan dalam penelitian menggunakan analisis regresi logistik dengan alat bantu Microsoft Excel 2013 dan Statistical Package For Social Science (SPSS) 16. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengetahuan dan persepsi konsumen Muslim sudah cukup baik. Hasil regresi logistik menunjukkan bahwa label halal berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/93719
Appears in Collections:UT - Economics and Development Studies

Files in This Item:
File SizeFormat 
H18ade.pdf
  Restricted Access
14.83 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.