Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/93430
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorMubarokah, Ulfah-
dc.date.accessioned2018-08-29T06:27:47Z-
dc.date.available2018-08-29T06:27:47Z-
dc.date.issued2015-
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/93430-
dc.description.abstractKeberdayaan konsumen merupakan suatu gambaran konsumen yang memiliki sikap tegas, aktif dalam mempertahankan haknya, serta berani mengajukan komplain jika merasa dirugikan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perbedaan akses pendidikan konsumen, gaya hidup dan keberdayaan konsumen di wilayah Perkotaan dan Perdesaan Bogor, dan menganalisis pengaruh akses pendidikan konsumen dan gaya hidup terhadap keberdayaan konsumen. Metode penelitian ini menggunakan desain cross sectional study dengan contoh 120 ibu rumah tangga yang dipilih secara purposif. Data dianalisis secara deskriptif, independent sample t-test, mann whitney, dan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ibu rumah tangga di perkotaan lebih banyak mendapatkan pendidikan konsumen dibandingkan di perdesaan dengan perbedaan nyata antara kedua wilayah. Terdapat perbedaan nyata pada gaya hidup fulfilleds dan believers diantara kedua wilayah. Lama pendidikan dan intensitas akses pendidikan konsumen memengaruhi secara nyata dan positif terhadap indeks keberdayaan konsumen.id
dc.publisherFakultas Ekologi Manusiaid
dc.subjectakses pendidikan konsumen, gaya hidup, keberdayaan konsumenid
dc.titlePengaruh Akses Pendidikan Konsumen dan Gaya Hidup terhadap Keberdayaan Konsumen di Wilayah Perkotaan dan Perdesaan Bogorid
dc.title.alternativeThe Influence of Consumer Education Access and Lifestyle on Empowered Consumer in Rural and Urban Areas of Bogorid
dc.typeArticleid
Appears in Collections:UT - Family and Consumer Sciences

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Full Text.pdf
  Restricted Access
Skripsi971.47 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.