Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/93169
Title: Analisis Mutu Layanan Terhadap Kepuasan Pengguna Commuter Vending Machine di Stasiun Bogor
Authors: Hubeis, Musa
Nuh, Audia Kalbila Ayu
Issue Date: 2018
Publisher: Bogor Agricultural University (IPB)
Abstract: Commuter line merupakan sarana transportasi darat yang sering digunakan khususnya di kawasan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek). Penelitian ini bertujuan menganalisis mutu layanan yang memengaruhi kepuasan pengguna Commuter Vending Machine (C-VIM) di Stasiun Bogor dan menjelaskan mutu layanan yang paling nyata yang memengaruhi kepuasan pengguna C-VIM. Data primer didapatkan dengan menggunakan kuesioner. Data sekunder berupa studi literatur dan publikasi resmi PT KAI Commuter Indonesia (PT KCI). Metode penentuan responden dilakukan dengan teknik purposive sampling dengan contoh 100 responden yang pernah menggunakan C-VIM. Data tersebut dianalisis dengan regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan peubah tangibles, responsiveness, realibility, emphaty dan assurance secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan pengguna C-VIM. Secara parsial peubah responsiveness dan realibility memiliki pengaruh nyata dan positif terhadap kepuasan pengguna. Hal ini dapat diartikan bahwa peningkatan mutu pada responsiveness dan realibility lebih berpengaruh nyata terhadap kepuasan pengguna C-VIM dibandingkan peningkatan mutu pada tangibles, emphaty dan assurance.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/93169
Appears in Collections:UT - Management

Files in This Item:
File SizeFormat 
H18aka.pdf
  Restricted Access
2.26 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.