Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/93096
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorDjamaludin, Moh Djemdjem-
dc.contributor.authorListia, Putri-
dc.date.accessioned2018-08-29T02:25:55Z-
dc.date.available2018-08-29T02:25:55Z-
dc.date.issued2018-
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/93096-
dc.description.abstractUang elektronik dikeluarkan dengan tujuan untuk mempermudah masyarakat Indonesia dalam membawa uang. Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis pengetahuan, persepsi, dan sikap terhadap uang elektronik pada masyarakat perkotaan dan pedesaan. Desain yang digunakan pada penelitian ini yaitu cross sectional study. Contoh penelitian berjumlah 120 kepala keluarga yang dipilih secara purposive dan menggunakan proporsional. Hasil penelitian menunjukkan tidak ada perbedaan nyata karakteristik, pengetahuan, persepsi, dan sikap antara kepala keluarga perkotaan dan pedesaan. Hasil uji Korelasi Spearman menunjukkan bahwa lama pendidikan, pendapatan, pengetahuan, dan sikap berhubungan signifikan dengan perilaku penggunaan. Berdasarkan hasil uji regresi logistik biner diketahui bahwa lama pendidikan berpengaruh nyata terhadap perilaku penggunaan. Disarankan adanya pengenalan yang lebih baik dari pihak perbankan atau pemerintah terkait dengan uang elektronik.id
dc.language.isoidid
dc.publisherBogor Agricultural University (IPB)id
dc.subject.ddcConsumer scieceid
dc.subject.ddcConsumer behaviourid
dc.subject.ddc2018id
dc.subject.ddcBogor-JABARid
dc.titlePengaruh Pengetahuan, Persepsi, dan Sikap terhadap Perilaku Penggunaan Uang Elektronik pada Kepala Keluarga Perkotaan dan Pedesaanid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keyworduang elektronikid
dc.subject.keywordpengetahuanid
dc.subject.keywordpersepsiid
dc.subject.keywordsikapid
Appears in Collections:UT - Family and Consumer Sciences

Files in This Item:
File SizeFormat 
I18pli.pdf
  Restricted Access
17.38 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.