Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/92938
Title: Analisis Mutu Pelayanan Mail & Logistics Terhadap Kepuasan Konsumen Agen Pos Indonesia Cimahpar Kota Bogor.
Authors: Hubeis, Musa
Widyastuti, Hardiana
Safiaro, Platinum Star
Issue Date: 2018
Publisher: Bogor Agricultural University (IPB)
Abstract: PT Pos Indonesia memperluas jangkauannya dan meningkatkan mutu pelayanannya dengan cara membuka sistem keagenan pos. Agen Pos Cimahpar merupakan salah satu dari agen-agen Pos Indonesia di Kota Bogor yang didirikan sejak awal bulan Mei 2015 yang menarik untuk diteliti karena lokasinya yang terletak di lokasi yang cukup strategis dengan konsumen. Penelitian ini meneliti karakteristik konsumen, dan mengenalisis tingkat kepuasan konsumen agen pos Cimahpar kota Bogor. Penelitian ini menggunakan analisis deskriptif, Importance Performance Analysis (IPA), dan Customer Satisfaction Index (CSI). Data yang dipilih menggunakan teknik purposive sampling. Berdasarkan hasil perhitungan menggunakan Performance Analysis (IPA), atribut yang perlu peningkatan adalah dalam hal kecepatan dan ketanggapan petugas dalam pengurusan klaim dari konsumen jika paket ada kerusakan, hilang atau terlambat, jaminan ganti rugi oleh PT Pos Indonesia terhadap kiriman yang hilang / rusak, dan bertanggung jawab terhadap keterlambatan pengiriman. Berdasarkan dari perhitungan CSI konsumen agen pos Cimahpar berada pada tingkat kepuasan puas.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/92938
Appears in Collections:UT - Management

Files in This Item:
File SizeFormat 
H18pss.pdf
  Restricted Access
16.47 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.