Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/92255
Title: Efektivitas LINE sebagai Media Promosi Produk Olahan Pertanian (Kasus: Ayam Geprek Pejuang Bogor Barat).
Authors: Lubis, Djuara P
Paraiyannie, Mega
Issue Date: 2018
Publisher: Bogor Agricultural University (IPB)
Abstract: Pertanian adalah aspek penting dalam pemenuhan kebutuhan pangan, salah satunya pada subsektor peternakan. Produk pertanian memiliki karakteristik yang mudah rusak, volume besar, dan mengambil ruang besar menuntut untuk mengolah produk pertanian tersebut. Seiring dengan perkembangan teknologi, internet dimanfaatkan untuk memasarkan suatu produk melalui sosial media. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hubungan keterdedahan dalam mengakses media sosial dengan efektivitas media komunikasi. Penelitian menggunakan teknik sampel aksidental dengan menggunakan uji statistik Chi-square dan Rank Spearman. Hasil penelitian menunjukkan bahwa LINE dinilai efektif sebagai media promosi produk olahan pertanian. Berdasarkan uji statistik, karakterisrik responden dan beberapa indikator pada keterdedahan media komunikasi tidak memiliki hubungan yang signifikan dengan keterdedahan terhadap media sosial. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa keterdedahan terhadap media sosial tidak memiliki hubungan yang signifikan dengan efektivitas media komunikasi.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/92255
Appears in Collections:UT - Communication and Community Development

Files in This Item:
File SizeFormat 
I18mpa.pdf
  Restricted Access
35.6 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.