Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/92250
Title: Efektivitas Bauran Komunikasi Pemasaran pada Produk Donat Talas “Dolas” Bogor.
Authors: Kusumastuti, Yatri Indah
Asyari, Dea Kandita Hana Karisma
Issue Date: 2018
Publisher: Bogor Agricultural University (IPB)
Abstract: Perkembangan UMKM di Indonesia masih dihadapkan pada berbagai permasalahan sehingga menyebabkan lemahnya daya saing. Permasalahan penting yang sering dihadapi UMKM adalah kemampuan membaca kebutuhan pasar yang masih belum tajam dan pemasaran produk yang masih sederhana yakni hanya dengan mengandalkan pemasaran dari mulut ke mulut. Donat Talas “Dolas” Bogor merupakan salah satu UMKM yang memasarkan produk olahan hasil pertanian dengan memanfaatkan strategi komunikasi pemasaran melalui bauran komunikasi pemasaran. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis hubungan dari karaktersitik konsumen dan ragam bauran komunikasi pemasaran dengan efektivitas bauran komunikasi pemasaran. Penelitian ini merupakan jenis penelitian eksplanatori yang menggunakan pendekatan kuantitatif didukung dengan data kualitatif untuk melengkapi data dan informasi yang diperoleh. Hasil penelitian menunjukkan bahwa karakteristik konsumen Donat Talas “Dolas” Bogor umumnya didominasi oleh konsumen perempuan dengan kategori usia dewasa awal. Mayoritas dari konsumen tersebut berstatus sebagai mahasiswa dan ibu rumah tangga. Mayoritas konsumen Donat Talas “Dolas” Bogor memiliki penilaian yang cenderung rendah terhadap aktivitas bauran komunikasi pemasaran yang telah dilakukan oleh Donat Talas “Dolas” Bogor.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/92250
Appears in Collections:UT - Communication and Community Development

Files in This Item:
File SizeFormat 
I18dkh.pdf
  Restricted Access
30.65 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.