Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/91643
Title: Analisis Kepuasan dan Loyalitas Konsumen D’bestO Cabang Ciawi Bogor
Authors: Maryono
Alka, Muhammad Sauqi
Issue Date: 2017
Publisher: Bogor Agricultural University (IPB)
Abstract: D’bestO Ciawi merupakan resto yang menyediakan produk utama yaitu berupa ayam goreng. Semakin ketatnya persaingan dalam bidang usaha sejenis berdampak pada jumlah pengunjung yang datang ke D’bestO Ciawi. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis proses pengambilan keputusan, kepuasan dan loyalitas konsumen yang hasilnya berimplikasi pada bauran pemasaran D’bestO Ciawi. Metode yang digunakan adalah analisis deskriptif, Customer Satisfaction Index (CSI), Importance Performance Analysis (IPA), dan piramida loyalitas. Berdasarkan penelitian, diketahui bahwa proses keputusan pembelian pada d’bestO Ciawi yaitu konsumen mendapatkan sumber informasi dari teman dengan informasi penting yaitu cita rasa dan pengaruh dari sumber informasi tersebut membuat konsumen terpengaruh untuk membeli. Hasil analisis CSI tingkat kepuasan konsumen terhadap atribut kepentingan D’bestO Ciawi sebesar 78.6 persen. Berdasarkan piramida loyalitas sebesar 85 persen adalah Liking the brand. Tingkat loyalitas konsumen belum baik karena pramida loyalitas belum membentuk segitiga terbalik.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/91643
Appears in Collections:UT - Agribusiness

Files in This Item:
File SizeFormat 
H17msa.pdf
  Restricted Access
23.64 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.