Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/90799
Title: Analisis Kepuasan Konsumen Rumah Makan Sambal Lalap di Bogor.
Authors: Priatna, Wahyu Budi
Nurrakhman, Gilang
Issue Date: 2017
Publisher: IPB (Bogor Agricultural University)
Abstract: Rumah Makan Sambal Lalap adalah salah satu rumah makan di Kota Bogor dengan menu makanan tradisional yang mengedepankan menu utama ikan lele dengan cita rasa yang khas. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan karakterisitik konsumen, dan kepuasan konsumen yang akan memberikan implikasi terhadap bauran pemasaran dari Rumah Makan Sambal Lalap. Pengambilan data dilakukan pada bulan Maret 2017. Metode pengambilan sampel menggunakan metode convenience sampling. Jumlah responden pada penelitian sebanyak 112 orang. Metode yang digunakan adalah dengan menggunakan analisis deskriptif, Importance Performance Analysis dan Customer Satisfaction Index. Berdasarkan hasil perhitungan Customer Satisfaction Index (CSI), indeks kepuasan konsumen Rumah Makan Sambal Lalap sebesar 71.42 persen dan dapat dikategorikan puas. Dari analisis Importance Performace Analysis (IPA) pihak pengelola Rumah Makan Sambal Lalap perlu memperbaiki kinerja beberapa atribut yaitu ketanggapan pramusaji, kenyaman suasana, kebersihan ruangan, kebersihan toilet dan musholla. Tingkat kepuasan konsumen Sambal Lalap yang berarti secara keseluruhan konsumen merasa puas terhadap Rumah Makan Sambal Lalap.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/90799
Appears in Collections:UT - Agribusiness

Files in This Item:
File SizeFormat 
H17gnu.pdf
  Restricted Access
17.66 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.