Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/90715
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorWiliasih, Ranti-
dc.contributor.authorFadla, Melati-
dc.date.accessioned2018-02-05T02:18:26Z-
dc.date.available2018-02-05T02:18:26Z-
dc.date.issued2017-
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/90715-
dc.description.abstractKepatuhan syariah merupakan pilar utama yang membedakan bank syariah dengan bank konvensional. Kepatuhan ini harus dipenuhi oleh bank syariah dalam menjalankan bisnis dan operasionalnya. Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis tingkat kepatuhan syariah pada BNI-S, BSM, dan BMI yang merupakan tiga BUS terbesar di Indonesia. Indikator kepatuhan syariah terdiri dari 137 indikator yang bersumber dari Fatwa DSN MUI dan Kodifikasi Produk Perbankan Syariah. Hasil analisis data menunjukkan tingkat kepatuhan syariah sudah cukup baik dalam hal penghimpunan dana, penyaluran dana, dan pelayanan jasa. Meskipun demikian, terdapat beberapa perbedaan pengaplikasian kegiatan operasional di BMI, BNI-S, dan BSM. Hasil pemeringkatan menunjukkan BNI-S sedikit lebih tinggi tingkat kesesuaiannya dengan indikator kepatuhan syariah dibandingkan BMI dan BSM dengan perolehan nilai secara beurutan 0.96, 0.94, dan 0.91.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB (Bogor Agricultural University)id
dc.subject.ddcEconomicsid
dc.subject.ddcBankingid
dc.subject.ddc2016id
dc.subject.ddcIndonesiaid
dc.titleAnalisis Kepatuhan Syariah pada BNI Syariah, Bank Syariah Mandiri, dan Bank Muamalat Indonesia.id
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordFatwa DSN MUIid
dc.subject.keywordPemeringkatanid
dc.subject.keywordKepatuhan Syariahid
dc.subject.keywordKodifikasi Produk Perbankan Syariahid
Appears in Collections:UT - Economics and Development Studies

Files in This Item:
File SizeFormat 
H17mfa.pdf
  Restricted Access
37.11 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.