Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/90673
Title: Strategi Pemasaran Madu Pramuka Di PT. Madu Pramuka Cibubur.
Authors: Daryanto, Heny K.
Lee, Dimas Sa'íd Ardy Al
Issue Date: 2017
Publisher: IPB (Bogor Agricultural University)
Abstract: PT. Madu Pramuka merupakan pelopor dalam perlebahan modern di Indonesia yang menyediakan berbagai macam produk dari lebah madu. Tujuan penelitian adalah mengidentifikasi faktor internal dan eksternal, merumuskan strategi pemasaran, dan menentukan prioritas strategi pemasaran produk Madu Pramuka. Metode penelitian menggunakan analisis IFE, EFE, matriks IE, SWOT, dan analisis QSPM. Dari analisis matriks IE, PT. Madu Pramuka berada pada kuadran V yaitu menjaga dan mempertahankan dengan strategi penetrasi pasar dan pengembangan produk. Hasil analisis SWOT terdapat 7 alternatif strategi : (1) meningkatkan jumlah tenaga penjualan, (2) membuat paket promosi terapi dan wisata lebah, (3) bekerjasama dengan stakeholder untuk pengembangan produk, (4) meningkatkan teknologi untuk peningkatan kualitas mutu madu, (5) mengoptimalkan pengelolaan website sebagai sarana informasi dan pemasaran, (6) memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen melalui keaslian madu, (7) menerapkan diskon pembelian madu untuk segmen pasar yang dituju. Dari hasil QSPM, prioritas strategi untuk diterapkan perusahaan yaitu meningkatkan jumlah tenaga penjualan dengan nilai STAS sebesar 5.77.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/90673
Appears in Collections:UT - Agribusiness

Files in This Item:
File SizeFormat 
H17dsa.pdf
  Restricted Access
27.59 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.