Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/90254
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorSyarief, Hidayat-
dc.contributor.advisorMauludyani, Anna Vipta Resti-
dc.contributor.authorSari, Endah Pratiwi Arum-
dc.date.accessioned2018-02-01T06:52:30Z-
dc.date.available2018-02-01T06:52:30Z-
dc.date.issued2017-
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/90254-
dc.description.abstractTingkat pendidikan dapat menggambarkan kognitif dan pengetahuan yang dimiliki oleh seseorang. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis perbedaan pengetahuan, sikap, dan praktik gizi remaja putri Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kecamatan Ciampea, Bogor. Desain penelitian adalah cross sectional melibatkan 387 subjek terdiri atas 176 subjek SMP dan 211 subjek SMK. Data pengetahuan, sikap, dan praktik gizi diperoleh melalui masing-masing 15 pertanyaan dengan menggunakan kuesioner, sementara data status gizi diperoleh melalui pengukuran antropometri. Pengetahuan (9.4 ± 1.6 vs 8.6 ± 1.5), sikap (12.5 ± 1.7 vs 12.0 ± 2.0), dan status gizi (-0.2 ± 1.1 vs -0.6 ± 1.4) pada subjek SMK secara signifikan lebih baik dibandingkan dengan subjek SMP, sementara praktik gizi (37.9 ± 5.9 vs 36.8 ± 5.8) pada subjek SMP cenderung lebih baik dibandingkan dengan subjek SMK.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB (Bogor Agricultural University)id
dc.subject.ddcNutritionid
dc.subject.ddcNutritional Statusid
dc.subject.ddc2017id
dc.subject.ddcBogor-Jawa Baratid
dc.titleAnalisis Pengetahuan, Sikap, dan Praktik Gizi Remaja Putri SMP dan SMK di Kecamatan Ciampea, Bogor.id
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordpengetahuan giziid
dc.subject.keywordpraktik giziid
dc.subject.keywordremaja putriid
dc.subject.keywordsikap giziid
dc.subject.keywordstatus giziid
Appears in Collections:UT - Nutrition Science

Files in This Item:
File SizeFormat 
I17epa.pdf
  Restricted Access
11.74 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.