Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/90066
Title: Analisis Strategi dan Model Pengembangan Bisnis Produk Kerajinan Kulit CV. Mitra Tani Farm Kabupaten Bogor.
Authors: Cahyadi, Eko Ruddy
Munandar, Aris
Issue Date: 2017
Publisher: Bogor Agricultural University (IPB)
Abstract: Seiring dengan era globalisasi saat ini, setiap industri perlu meningkatkan daya saingnya untuk bertahan dalam persaingan, salah satunya ialah pada sub sektor produk kerajinan kulit yang berada di dalam sektor industri pengolahan. MT Farm merupakan perusahaan yang bergerak di sub sektor ini. Umur produk yang masih di bawah satu tahun membuat analisis pengembangan bisnis perlu dilakukan agar MT dapat bersaing. Tujuan penelitian ini adalah (1) mengidentifikasi faktor internal dan eksternal utama yang memengaruhi pengembangan bisnis; (2) merekomendasikan strategi alternatif yang dapat diterapkan; serta (3) merumuskan model pengembangan bisnisnya. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif dan analisis kuantitatif dengan matriks IFE, EFE, IE, SWOT, QSPM, serta Model Bisnis Kanvas. Hasil penelitian ini adalah berdasarkan faktor internal dan eksternal utama yang telah diidentifikasi, diperoleh beberapa rekomendasi strategi terbaik yang dapat diterapkan antara lain mengembangkan akses pasar melalui media online, menambah inovasi dan diversifikasi pada produk, dan meningkatkan pengendalian mutu pada produk.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/90066
Appears in Collections:UT - Management

Files in This Item:
File SizeFormat 
H17amu1.pdf
  Restricted Access
16.59 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.