Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/90038
Title: Pengembangan Website Administrator dan Usability Sistem Pelayanan Publik Tingkat Kecamatan.
Authors: Nurhadryani, Yani
Ardhiaseno, Billy
Issue Date: 2017
Publisher: IPB (Bogor Agricultural University)
Abstract: Upaya yang dilakukan pemerintah dalam mencapai pelayanan pemerintahan yang lebih baik (good govermance) yaitu dengan menerapkan e-government. Penerapan pelayanan publik secara online membuat masyarakat menjadi lebih mudah, cepat dan efisien dalam mendapatkan pelayanan, karena masyarakat dapat mengakses media yang telah disediakan dimana saja, dengan memanfaatkan internet dan mengakses media yang disediakan. Penelitian ini difokuskan untuk pengembangan sistem pelayanan publik kecamatan Bogor Utara dengan menggunakan metode Waterfall, dengan menambahkan modul yang diperlukan oleh admin yaitu berupa fungsi pencarian, SMS gateway dan pengembangan usability didasarkan dari pendekatan Nielsen. Hasil dari pengujian usability yaitu 44% yang bukan masalah usability, 26% masalah usability kecil yang memiliki prioritas rendah, 26% masalah usability utama dengan prioritas tinggi dan 4% masalah usability yang sangat penting dengan prioritas perbaikan yang paling utama.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/90038
Appears in Collections:UT - Computer Science

Files in This Item:
File SizeFormat 
G17bar.pdf
  Restricted Access
21.77 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.