Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/89495
Title: Pengaruh Event Marketing terhadap Keputusan Pembelian dan Brand Image pada PT. Paragon Technology Innovation DC Bogor.
Authors: Najib, Mukhamad
Harimurti, Fariz Widyan
Issue Date: 2017
Publisher: Bogor Agricultural University (IPB)
Abstract: PT. Paragon merupakan perusahaan yang bergerak di industri kosmetik dengan salah satu brandnya yaitu Wardah. Dalam strategi promosinya, PT. Paragon Distribution Centre Bogor (cabang Bogor) sering kali mengadakan event marketing yang sering diselenggarakan di kampus ternama regional Bogor. Event marketing adalah salah satu kegiatan tim promosi DC Bogor yang mendapatkan omzet terendah selama tiga kuartal sampai pertengahan 2016 dibandingkan dengan kegiatan tim promosi lainnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah event marketing yang diselenggarakan memberikan efek positif lain terutama dalam pembentukan brand image dan bagaimana kegiatan tersebut dapat mempengaruhi keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan metode SEM untuk mengolah data yang didapatkan dari seluruh audiens kegiatan Wardah On Wheels IPB. Dari data yang diolah, didapatkan bahwa event marketing memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap pembentukan citra merek dan selanjutnya citra merek memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap pembentukan keputusan pembelian.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/89495
Appears in Collections:UT - Management

Files in This Item:
File SizeFormat 
H17fwh.pdf
  Restricted Access
14.73 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.