Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/89417
Title: Pengaruh Bauran Pemasaran terhadap Kepuasan dan Loyalitas Konsumen Kopi Cap Keluarga di Kota Kotamobagu Sulawesi Utara.
Authors: Tinaprilla, Netti
Hendrata, Adhy Arya
Issue Date: 2017
Publisher: Bogor Agricultural University (IPB)
Abstract: Salah satu produk kopi yang terkenal di Kota Kotamobagu adalah Kopi Cap Keluarga yang diproduksi oleh UD. Sakura. Penelitian ini dilakukan untuk untuk menganalisis kinerja kepuasan konsumen dan loyalitas konsumen serta menganalisis pengaruh bauran pemasaran terhadap tingkat kepuasan dan loyalitas konsumen Kopi Cap Keluarga. Analisis CSI dan CLI digunakan untuk menganalisis kinerja kepuasan dan loyalitas konsumen. Kemudian, analisis SEM-PLS digunakan untuk menganalisis hubungan bauran pemasaran terhadap tingkat kepuasan dan loyalitas konsumen. Berdasarkan hasil penelitian, tiingkat kepuasan konsumen Kopi Cap Keluarga dikategorikan “sangat puas”, dengan nilai sebesar 84.88 persen. Sedangkan, tingkat loyalitas konsumen dikategorikan “loyal”, dengan nilai sebesar 78.88 persen. Hasil penelitian ini juga menunjukan bahwa variabel bauran pemasaran yang menunjukan hubungan positif dan signifikan terhadap kepuasan dan loyalitas adalah bauran harga. Sedangkan, variabel bauran pemasaran seperti produk, tempat, dan promosi tidak memiliki hubungan yang signifikan terhadap kepuasan dan loyalitas. Terakhir, kepuasan konsumen Kopi Cap Keluarga memberikan hubungan yang positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/89417
Appears in Collections:UT - Agribusiness

Files in This Item:
File SizeFormat 
H17aah.pdf
  Restricted Access
16.41 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.