Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/88932
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorNotodiputro, Khairil Anwar-
dc.contributor.advisorAlamudi, Aam-
dc.contributor.authorUswatun, Zaidah Rifah-
dc.date.accessioned2018-01-11T07:41:31Z-
dc.date.available2018-01-11T07:41:31Z-
dc.date.issued2017-
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/88932-
dc.description.abstractTujuan dari skripsi ini adalah untuk mengevaluasi keberhasilan strategi pemasaran produk kemasan minuman dengan menganalisa volume data penjualan produk yang dikumpulkan pada tahun 2016. Penelitian ini telah dilakukan di sembilan kota besar di Indonesia. Tiga jenis outlet penjualan minuman diamati yaitu WHS, TFS, dan provision. Data dikumpulkan secara berulang pada waktu yang berbeda selama tiga periode. Selain itu, ada sembilan kota yang dipilih secara acak di seluruh Indonesia dan faktor outlet bersarang dalam faktor kota. Karena kota dipilih secara acak maka kota tersebut menjadi faktor acak dan jenis outlet juga merupakan faktor acak. Di sisi lain, faktor waktu diperlakukan sebagai faktor tetap. Berdasarkan sifat hirarkis faktor-faktor ini, maka digunakan model campuran bersarang dengan pengukuran berulang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keragaman volume penjualan antar kota tidak nyata namun keragaman antar jenis outlet secara statistik nyata. Selain itu, interaksi antara kota dan waktu tidak nampak, namun interaksi antara jenis outlet dan waktu nyata. Selain iu, tidak ada pengaruh waktu yang nyata terhadap volume penjualan. Secara umum karena faktor outlet berkontribusi secara nyata terhadap volume penjualan, produsen harus lebih memperhatikan dan menerapkan kebijakan yang lebih kuat untuk meningkatkan kinerja outlet. Selain itu, karena interaksi jenis outlet dan waktu nyata, terutama interaksi antara TFS dan provision dan waktu, maka produsen dapat memperkuat strategi penjualan pada masing-masing outlet untuk setiap waktu.id
dc.language.isoidid
dc.publisherBogor Agricultural University (IPB)id
dc.subject.ddcStatisticsid
dc.subject.ddcStatistical Modelsid
dc.subject.ddc2016id
dc.subject.ddcKota, Jakarta, Bandungid
dc.titleModel Campuran Tersarang dengan Pengamatan Berulang untuk Analisis Data Penjualan Minuman Kemasan PT XYZid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordmodel campuranid
dc.subject.keywordmodel tersarangid
dc.subject.keywordpengamatan berulangid
Appears in Collections:UT - Statistics and Data Sciences

Files in This Item:
File SizeFormat 
G17zru.pdf
  Restricted Access
11.64 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.