Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/88887
Title: Strategi Promosi Produk Asuransi Perjalanan pada PT XYZ.
Authors: Munandar, Jono M
Qurratu'ain, Dinda Asla
Issue Date: 2017
Publisher: Bogor Agricultural University (IPB)
Abstract: Penerbangan internasional di Indonesia mengalami peningkatan setiap tahun. Seiring peningkatan tersebut, mampu memungkinkan adanya risiko yang dapat terjadi selama perjalanan. Sehingga, dibutuhkan suatu produk asuransi perjalanan. PT XYZ salah satu perusahaan asuransi umum di Indonesia yang menawarkan produk asuransi perjalanan. Perusahaan memerlukan strategi promosi yang tepat dalam menginformasikan produknya. Oleh karena itu, tujuan dari penelitian ini adalah (1) Mendeskripsikan bauran promosi produk asuransi perjalanan yang digunakan oleh PT XYZ. (2) Mengidentifikasi faktor-faktor internal dan eksternal yang berpengaruh pada strategi promosi produk asuransi perjalanan PT XYZ. (3) Merumuskan alternatif strategi promosi produk asuransi perjalanan yang paling tepat untuk dilakukan PT XYZ. Analisis data menggunakan matriks IE, SWOT dan metode Analytical Network Process (ANP). Hasil analisis matriks IE menunjukkan bahwa perusahaan memiliki internal yang sedang dan eksternal kuat. Pada pengolahan ANP, urutan faktor yang menjadi prioritas utama adalah teknologi, anggaran promosi, pasar/PLC, dan SDM. Alternatif strategi yang menjadi prioritas utama adalah melakukan visual marketing, salah satunya dengan membuat video marketing dengan bobot 0.280.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/88887
Appears in Collections:UT - Management

Files in This Item:
File SizeFormat 
H17daq.pdf
  Restricted Access
18.75 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.