Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/88833
Title: Analisis Tingkat Kepuasan dan Loyalitas Konsumen terhadap Baked and Brewed Coffee Shop di Kota Bogor.
Authors: Jahroh, Siti
Harahap, Anggi Fitriani
Issue Date: 2017
Publisher: Bogor Agricultural University (IPB)
Abstract: Seiring dengan populasi yang terus meningkat dan perubahan gaya hidup, warga Kota Bogor lebih banyak memanfaatkan waktu luang diluar rumah seperti berkumpul atau mengerjakan tugas di kedai kopi. Hal ini mendorong berkembangnya bisnis kedai kopi di wilayah Kota Bogor. Jumlah kedai kopi yang terus bertambah menimbulkan persaingan yang tinggi, salah satu kedai kopi yang mengalami persaingan tinggi adalah Baked and Brewed Coffee Shop. Pihak manajemen perlu menganalisis perilaku konsumen dan mengetahui keinginan serta kebutuhan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis karakteristik konsumen, tingkat kepuasan konsumen dan saran perbaikan kinerja untuk meningkatkan kepuasan dan loyalitas konsumen. Pengambilan data kuesioner penelitian dilaksanakan pada bulan Januari 2017, responden sebanyak 100 orang. Metode yang digunakan adalah analisis deskriptif, uji validitas dan reliabilitas, Customer Satisfaction Index dan Importance Performance Analysis. Hasil perhitungan CSI sebesar 75.27 persen, artinya konsumen merasa puas dengan pelayanan. Hasil perhitungan IPA menunjukkan terdapat beberapa atribut yang memiliki prioritas tinggi tetapi memiliki kinerja yang masih rendah, diantaranya adalah keragaman menu, papan nama serta toilet dan mushola.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/88833
Appears in Collections:UT - Agribusiness

Files in This Item:
File SizeFormat 
H17afha.pdf
  Restricted Access
18.71 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.