Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/88658
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorSarma, Mamun-
dc.contributor.advisorNajib, Mukhamad-
dc.contributor.authorAriani, Annestie-
dc.date.accessioned2018-01-08T06:10:31Z-
dc.date.available2018-01-08T06:10:31Z-
dc.date.issued2017-
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/88658-
dc.description.abstractSaat ini industri media cetak mengalami masalah serius. Perkembangan teknologi di bidang komunikasi dan informasi telah menyebabkan media online tumbuh dengan cepat menggantikan fungsi media cetak. Pertumbuhan media online mendorong industri media cetak mengubah produk mereka menjadi versi online, bahkan beberapa perusahaan berhenti cetak dan tidak berproduksi lagi. Penelitian ini bertujuan (1) menganalisis pengaruh motivasi pembaca terhadap keputusan membaca media online (2) menganalisis pengaruh motivasi pembaca terhadap perilaku membaca media cetak (3) menganalisis pengaruh motivasi pembaca terhadap perilaku membaca media online (4) menganalisis pengaruh perilaku membaca media cetak terhadap keputusan membaca media online (5) menganalisis pengaruh perilaku membaca media online terhadap keputusan membaca media online. Penelitian ini dilakukan di Institut Pertanian Bogor terhadap 92 dosen IPB sebagai responden penelitian. Teknik proportional stratified random sampling digunakan dalam penelitian ini. Structural Equation Model (SEM) berbasis Smart PLS versi 2.0 dengan 4 variabel laten yang terdiri dari motivasi pembaca, perilaku membaca media cetak, perilaku membaca media online dan keputusan membaca media online digunakan dalam penelitian ini untuk menganalisis data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) motivasi pembaca mempunyai pengaruh signifikan terhadap keputusan membaca media online (2) motivasi pembaca mempunyai pengaruh signifikan terhadap perilaku membaca media cetak (3) motivasi pembaca mempunyai pengaruh signifikan terhadap perilaku membaca media online (4) perilaku membaca media cetak tidak mempunyai pengaruh terhadap keputusan membaca media online (5) perilaku membaca media online tidak mempunyai pengaruh terhadap keputusan membaca media online.id
dc.language.isoidid
dc.publisherBogor Agricultural University (IPB)id
dc.subject.ddcManagementid
dc.subject.ddcMotivationid
dc.subject.ddc2017id
dc.subject.ddcBogor-JABARid
dc.titlePengaruh Motivasi dan Perilaku Pembaca Terhadap Keputusan Dosen IPB Dalam Membaca Media Onlineid
dc.typeThesisid
dc.subject.keywordmotivasiid
dc.subject.keywordperilaku pembacaid
dc.subject.keywordmedia cetakid
dc.subject.keywordmedia onlineid
dc.subject.keywordSEMid
Appears in Collections:MT - Economic and Management

Files in This Item:
File SizeFormat 
2017aar.pdf
  Restricted Access
35.57 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.