Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/88527
Title: Efektivitas Komunikasi Pemasaran Pada UMKM Produk Boneka Horta.
Authors: Purnaningsih, Ninuk
Faathir, Fisto Rizal Abdul
Issue Date: 2017
Publisher: IPB (Bogor Agricultural University)
Abstract: Komunikasi pemasaran yang dilakukan memiliki berbagai ragam jenis komunikasi pemasaran. Ragam jenis komunikasi pemasaran ini bisa disebut yang dengan bauran komunikasi pemasaran. Boneka Horta adalah produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang berbasis pertanian karena memiliki tujuan untuk mengedukasi anak-anak melalui boneka yang ditanam di sebuah media tanam unik yang terbuat dari serbuk kayu. Untuk itu Penilaian efektivitas pemasaran melalui perubahan sikap yang menunjukkan apa yang disukai dan yang tidak disukai oleh konsumen di nilai berdasarkan sejauhmana komunikasi pemasaran dapat mempengaruhi beberapa aspek sikap, yakni aspek kognitif, afektif, dan konatif. Kemudian pengemasan pesan untuk menjelaskan suatu komunikasi pemasaran melalui konsep Attention, Interest, Desire, dan Action (AIDA) sebagai media pembentukan pesan mereka yang dilihat dengan tahap perhatian (attention), ketertarikan (interest), keinginan (desire), dan tindakan (action). Selain itu efektivitas pemasaran, dari sisi stimulasi pemasaran, usia dan kelamin, tingkat pendidikan, dan tingkat pendapatan diduga juga memiliki hubungan terhadap efektivitas komunikasi pemasaran melalui pada Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM).
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/88527
Appears in Collections:UT - Communication and Community Development

Files in This Item:
File SizeFormat 
I17fra1.pdf
  Restricted Access
23.7 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.