Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/88474
Title: Hubungan Penggunaan Media Sosial dengan Perkembangan Usaha Kecil dan Menengah Kuliner Wilayah Solo Raya.
Authors: Lubis, Djuara P.
Lathifah, Zahrah
Issue Date: 2017
Publisher: IPB (Bogor Agricultural University)
Abstract: Promosi melalui media sosial merupakan sebuah cara bagi para pemilik Usaha Kecil dan Menengah (UKM) kuliner di wilayah Solo Raya untuk menyebarluaskan informasi mengenai produk sehingga menimbulkan tindakan pembelian pada konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi hubungan media sosial sebagai media promosi dengan perkembangan usaha pada UKM kuliner di wilayah Solo Raya. Penelitian menggunakan teknik confidence sampling dan menggunakan uji statistik Rank Spearman. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa beberapa karakteristik responden tidak memiliki hubungan terhadap penggunaan media sosial sebagai media promosi. Variabel perilaku pengguna media sosial memiliki hubungan positf kuat dan signifikan dengan penggunaan media sosial sebagai media promosi. Hasil dari penelitian juga menunjukkan bahwa melakukan promosi melalui media sosial memiliki hubungan positif yang sedang signifikan dengan perkembangan usaha.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/88474
Appears in Collections:UT - Communication and Community Development

Files in This Item:
File SizeFormat 
I17zla.pdf
  Restricted Access
24.98 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.