Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/88464
Title: Efektivitas Komunikasi Pemasaran pada Agrowisata “Jendela Alam” Bandung.
Authors: Purnaningsih, Ninuk
Wirmana, Rhesa Ardiansyah
Issue Date: 2017
Publisher: IPB (Bogor Agricultural University)
Abstract: Komunikasi pemasaran sangat diperlukan oleh suatu perusahaan agrowisata untuk meningkatkan jumlah pengunjung. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis bagaimana efektivitas strategi komunikasi pemasaran berdasarkan ragam media komunikasi pemasaran, frekuensi penyampaian pesan, dan kekuatan daya tarik pesan (AIDA), menganalisis efektivitas komunikasi pemasaran berdasarkan aspek kognitif, afektif, dan konatif, serta mengalisis faktor-faktor yang mempengaruhi efektivitas komunikasi Agrowisata Jendela Alam. Penelitian ini menggunakan metode survei dengan menggunakan data kuantitatif berupa kuesioner yang didukung oleh data kualitatif berupa wawancara dengan pengelola Jendela Alam sebagai informan. Hasil penelitian ini menunjukkan efektivitas komunikasi pemasaran dipengaruhi oleh variabel kekuatan daya tarik pesan (AIDA) terhadap variabel efektivitas komunikasi pemasaran, tepatnya pada semua aspek yaitu aspek kognitif, afektif, dan konatif.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/88464
Appears in Collections:UT - Communication and Community Development

Files in This Item:
File SizeFormat 
I17raw.pdf
  Restricted Access
31.19 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.