Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/88256
Title: Analisis Pengaruh Bauran Promosi terhadap Tingkat Penjualan di Coffee Shops Pendatang Baru Kota dan Kabupaten Bogor
Authors: Najib, Mukhamad
Adibrata, Yugo
Issue Date: 2017
Publisher: Bogor Agricultural University (IPB)
Abstract: Pada tahun 2014-2016 Bogor memiliki peningkatan jumlah coffee shop. Potensi pasar coffee shop sangat besar dan menjadi peluang untuk meningkatkan penjualan dan frekuensi pelanggan coffee shop yang datang di Kota dan Kabupaten Bogor dengan promosi. Maraca Coffee dan Mahataman Coffee adalah dua coffee shop pendatang baru yang berdiri tahun 2016. Tujuan penelitian yaitu: (1) Menganalisis efektivitas promosi yang dilakukan dalam meningkatkan penjualan dan (2) Menganalisis kegiatan promosi apa saja yang dapat meningkatkan penjualan coffee shop pendatang baru di Kota dan Kabupaten Bogor. Analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda. Hasil analisis menunjukkan kegiatan promosi Maraca Coffee yang efektif untuk meningkatkan penjualan adalah public relation and publicity dan advertisng. Sedangkan Mahataman Coffee adalah sales promotion dan direct marketing. Kegiatan promosi yang efektif dalam meningkatkan penjualan coffee shop pendatang baru Kota dan Kabupaten Bogor adalah advertising dan public relation and publicity.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/88256
Appears in Collections:UT - Management

Files in This Item:
File SizeFormat 
H17yad.pdf
  Restricted Access
18.64 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.