Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/87221
Title: Analisis Strategi Rekrutmen dan Seleksi Marketing Officer pada PT Asuransi Takaful Umum
Authors: Trisyulianti, Erlin
Dariani, Restu Heni
Issue Date: 2016
Publisher: Bogor Agricultural University (IPB)
Abstract: PT Asuransi Takaful Umum adalah anak perusahaaan dari PT Syarikat Takaful Indonesia yang merupakan pelopor pertama berdirinya asuransi syariah di Indonesia sejak 1994. Tujuan penelitian ini adalah: (1) mengidentifikasi pelaksanaan rekrutmen dan seleksi marketing officer pada PT Asuransi Takaful Umum, (2) menentukan faktor, aktor, tujuan dan alternatif yang harus dipertimbangkan dan berpengaruh dalam strategi rekrutmen dan seleksi marketing officer PT Asuransi Takaful Umum, (3) merumuskan alternatif strategi rekrutmen dan seleksi marketing officer yang dapat diterapkan PT Asuransi Takaful Umum. Data primer diperoleh melalui wawancara dan kuesioner, data sekunder diperoleh dari literatur yang relevan. Pengolahan dan analisis data menggunakan metode AHP dan program Expert Choice 2011. Alternatif yang dapat dipilih pada strategi rekrutmen dan seleksi marketing officer adalah penentuan sumber karyawan (0.445) pada sumber internal (0.669), selanjutnya penentuan metode seleksi (0.309) pada tes potensi akademik dan wawasan syariah (0.499) dan penentuan metode rekrutmen (0.246) pada departing employee (0.328).
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/87221
Appears in Collections:UT - Management

Files in This Item:
File SizeFormat 
H16rhd.pdf
  Restricted Access
17.88 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.