Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/87186
Title: Penerapan Strategi Harga pada PT Intigarmindo Persada sebagai Produsen Pakaian Jadi Brand Lois
Authors: Najib, Mukhamad
Wulandari, Riski Ayu
Issue Date: 2016
Publisher: Bogor Agricultural University (IPB)
Abstract: PT Intigarmindo Persada sebagai salah satu perusahaan manufaktur yang memproduksi pakaian jadi dengan label merek produk bernama “Lois” perlu membuat suatu strategi pemasaran yang tepat agar dapat tetap bertahan dan bersaing dengan perusahaan sejenis lainnya. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui penerapan strategi harga pada PT Intigarmindo Persada yang berfokus pada tujuan, strategi, dan metode penetapan harga serta menganalisis pengaruh peningkatan harga terhadap penjualan Lois Boy. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah melalui kegiatan magang selama tiga bulan dengan metode analisis data deskriptif kualitatif, uji T-test, dan regresi linier sederhana. Untuk memaksimalkan laba, perusahaan menerapkan strategi penetapan harga tunggal dan strategi penetapan harga yang lebih rendah dari harga pesaing, serta metode penetapan harga berdasarkan biaya yaitu metode harga mark up dengan modifikasi sebagai marjin. Hasil penelitian menunjukkan terdapat perbedaan yang signifikan antara penjualan Lois Boy tahun 2015 dan 2016 serta peningkatan harga berpengaruh signifikan terhadap penjualan Lois Boy di tahun 2016 dan perubahan penjualan Lois Boy.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/87186
Appears in Collections:UT - Management

Files in This Item:
File SizeFormat 
H16raw.pdf
  Restricted Access
1.98 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.